Pages

Di balik Lirik lagu ada Hidayah

Cerita teman, semalam saya kedatangan teman lama, sudah lumayan lama kita tidak bertemu, silaturahmi semalam telah terselip satu cerita yang menurut ku pantas untuk di tulis.

Awal cerita seperti ini, dalam silaturahmi semalam saya terlibat percakapan yang lumayan serius dan mengasikan, dari mulai membahas dunia pesantren, kisah cinta nya dengan sorang ukhti yang shalehah, materi belajar di pesantren alat yang mengajarkan sastra santri ( Mantiq), ilmu mantiq ini sangat menarik untuk di pelajari, Mantiq adalah alat atau dasar yang penggunaannya akan menjaga kesalahan dalam berpikir.
wah mendengar definisi nya saja udah semangat, ia kan? kalo mau baca lebih jelas  lihat di sini, ini sudah di terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.
selain itu di menceritakan kisah seorang teman nya yang bertaubat stelah mendengar sebuah lagu barat, nahh yang ini nih, yanag paling membuat saya tertegun, spontan keringat dingin keluar.

Cerita nya seperti ini, Sebut saja dia Pulan (bukan nama asli), Remaja ini sedang menunutut ilmu, ku sebut saja kursus di kampung Pare inggris, dia ini adalah remaja yang di kenal sebagai remaja yang jauh dari Allah SWT, dengan prilaku yang dijalani setiap hari nya, meninggalkan Shalat wajib, Melakukan Dosa meskipun dia tau apa yang dia lakukan itu salah dan di benci Allah, mengunjungi tempat tempat maksiat mungkin di antara nya dunia malam, atau lebih di kenal di kalangan kita dengan nama Diskotik .
kategori kanlah ia sebagai pemuda yang jauh dari fitrah nya manusia ya itu sebagai Islam yang menjauhi laranganNya dan melakukan apa yang deperintahkan, begitulah tutur teman ku. lalu bagai mana moment bertobat nya dia dan kembali kejalan yang benar..!
seperti Malam biasa nya untuk melatih cara berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, remaja yang sedang kursus di pare ini melakukan sesuatu hal yaitu mengusir jenuh nya malam dengan bermain kartu sambil melatih kemampuan mereka berkomunikasi, tidak asik kalo bermain kartu tidak sambil mendengarkan musik, lalu salah satu remaja ini memutar sebuah lagu dari "Dream Theater yang berjudul "The Spirit Carries On".

Di putar lah lagu tersebut selang beberapa menit, karena pulan paham dan mengerti apa yang di katakan dalam lantunan lagu tersebut. " kalo saya yang mendengar lagu tersebut mungkin saya juga menangis tapi bukan menangis karena mengerti apa kata kata yang terhubung dalam lagu tersebt melainkan karena saya sama sekali tidak paham..
Pulan terdiam wajah nya pucat,kartu yang dia pegang di letakan secara perlahan dan jelas dia mengucapkan kata seperti ini, " Mereka saja yang bukan orang islam berani berkata seperti itu, berpikir seperti itu, kenapa kita yang lahir dari rahim Islam (dalam  arti sudah islam sejak lahir) dan memang yang lebih tepat nya fitrah manusia itu adalah sebagai islam, kalo bukan islam janganlah mereka dsi sebut manusia. itu hanya penilaian ku.
Pulan mengucapkan Astaghfirullah hal adzim wa'atububu ilaih, berulang ulang dan ia menangis serenatk dia bertaubat memohon ampunan kepada Allah. teman teman yang menyaksikan kejadian ini sungguh heran da takjub Maha besar Allah yang telah menurunkan Hidayah terhadap pulan, Subhanallah...

Saya penasaran bagai mna lagu nya, lalu saya beranjak dan bertanya pada Google, dan mendapat lirik lagu beserta MP3 nya.lirik lagu nya seperti ini.

The Spirit Carries On
Oleh: Dream theater"

Dari mana kita berasal?  
Mengapa kita di sini? 
Mana kita pergi saat kita mati? 
Apa yang ada di luarDan apa yang ada sebelumnya? 
Apakah hal tertentu dalam hidup?
Mereka mengatakan, "Hidup ini terlalu singkat" 

"Di sini dan sekarang"Dan "Kau hanya diberikan satu kesempatan" 
Tapi ada bisa lebih,Apakah aku pernah hidup sebelumnya, 
Atau mungkin ini semua yang kita punya?
Jika aku mati besokAku akan baik-baik saja 

Karena saya percayaBahwa setelah kita pergi 
Semangat menjalankan
Dulu aku sangat takut akan kematian 

Saya terbiasa berpikir kematian adalah akhir 
Tapi itu sebelum 
Aku tidak takut lagi 
Saya tahu bahwa jiwa saya akan berpindah
Aku tidak pernah dapat menemukan semua jawaban 

Aku tidak pernah dapat memahami mengapa 
Aku tidak pernah bisa membuktikan 
Apa yang saya tahu benar 
Tapi aku tahu bahwa aku masih harus berusaha
Jika aku mati besok 

Aku ya udah santai aja  
Karena saya percaya 
Bahwa setelah kita pergi 
Semangat menjalankan
"Ayo, berani 

Jangan menangis di kuburan saya 
Karena aku tidak lagi nya 
Tapi tolong jangan biarkan
memori Anda dari saya menghilang 

"Aman di dalam terang yang mengelilingi saya 
Bebas dari rasa takut dan rasa sakit 
Saya mempertanyakan pikiran 
Telah membantu saya untuk menemukan 
Arti dalam hidupku lagi
Saya akhirnya merasa 

Berdamai dengan gadis dalam mimpi saya  
Dan sekarang bahwa aku di sini 
Ini sangat jelas 
Saya menemukan apa semua ini berarti
Jika aku mati besok 

Aku ya udah santai aja 
Karena saya percaya 
Bahwa setelah kita pergi  
Semangat menjalankan
 (Copas dari gogle terjemah, mohon maaf bila kurang tepat atinya)

"Jelas kalo kita fahami secara seksama dan dengan Hati yang hening,
silahkan renungkan dan terapkan pada diri kita masing masing. Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar

Apapun komentar nya, Saya tunggu..!