Pages

Selamat tahun baru 1432 Hijriyah

Selepas shalat isya berjema'ah, tiba tiba imam bekata " Assalamu'alaikum Wr Wb, serentak jema'ah menjawab "Malam juga..! bukanlah Wa'alaikumsalam ...pastinya.
Do'a saling mendo'akan, bener ga? " Malam ini tepat nya akhir dan awal pergantian tahun Hijriah, sebelum melaksanakan shalat sunat ba'diyah, mari kita sama sama berdo'a di penghujung dan awal tahun ini, semoga kita dapat lebih baik dari tahun kemarin, amin......menambah ke imanan kita kepada Allah SWT.











" Amin ya Allah ya robal alamin....
Tepat tanggal 7 Desember 2010, kita mengalmi berganti nya tahun Hijriyah dari 1431 ke 1432 tapi aneh berbeda sekali dengan pergantian tahun masehi, yang sering di lengkapi dengan pesta perayaan khusus ramai, riyuh beserta meledak nya petasan petasan tepat jam 00:00. ini fakta yang benar terjadi di peradaban masyarakat di sekelilingku entah dengan yang lain...!
sungguh tidak harmonis nya.. padahal mayoritas di negara ku tercinta adalah islam tapi seolah olah menyikapi pergantian tahun hijriyah seperti pergantian bulan ke bulan saja, tak heran banyak orang yang tidak tahu kapan tahun baru hijriyah, kalo pun tau mereka lebih mengharapkan tahun baru masehi karena, ya seperti yang kita ketahui, banyak yang berlibur atau sekedar meluangkan waktu untuk berpesta menyambut pergantian tahun masehi,  malang nian hijriyah ku...

Berkubang bencana di tahun 1431 Hijriyah
tercatat banyak nya bencana di tahun kemarin, yang saya tau saja ada sekian, pertama Banjir Wasior yang menelan korban 7.900 kata nya.
ketiga Letusan Merapi 2010 tercatat ratusan orang kena amukan wedus gembel termasuk hewan ternak
keempat Longsor Tenjolaya dan masih banyak yang lainya.

Semoga di tahun baru ini kita semua terhindar dari bencana bencana, amin..
mari kita tingkatkan ke imanan kita terhadap Allah SWT, lebih tinggkatkan lagi kualitas keimanan dan ketakwaan, menjaga dan merawat sebaik baik nya bumi ini, sukseskan program pemerintah tanam 1000 pohon, insya Allah dengan alam yang asri kita akan lebih baik amin amin ya robal alamin.
untuk kita wariskan terhadap anak cucu kita, semoga panjang umur amin....

"Selamat Tahun baru 1432 hijriyah"

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Tahun Baru 1432 H

Ang, gerakan generasi muda di dareh kita tuk lebih berghairah dalam beribadah dan bermuamalah dengan indah :)

ysalma mengatakan...

Selamat Tahun Baru 1432H,,
Semangat untuk hijrah,,

Posting Komentar

Apapun komentar nya, Saya tunggu..!