Pages

Nulis apa...?



Ini untuk pertama kalinya aku menyentuh Keyboard di rumah, dan menggerakan jari jemariku di atas papan bertuliskan Huruf ASDF dan lainya, Pengenya sih mau nulis mau buat satu tulisan yang ada awal dan ada akhirnya, setiap kali aku mau belajar menulis aku selalu gagal dan tulisanku tak pernah berujung, ada yang lebih parah aku hanya bisa menulis dua baris kata dan itupun berpikir lama banget, padahal aku ini kepengen banget bisa nulis, apalagi akhir akhir ini aku punya banyak teman di Jejaring Sosial yang  suka nulis dan pinter nulis mereka pada punya blog lagi..!Aku sengaja nge Add mereka semua, Soalnya kata pepatah bilang kalo kita mau wangi ya bergaul lah sama tukang minyak wangi , kalau kita mau sukses bergaulah dengan orang yang sukses dan ikuti mereka bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan, dan yang sering banget aku dengar, Bergaulah dengan orang orang shaleh niscaya kita akan ikut Shaleh.
Semoga saja dengan aku berteman dan bergaul dengan orang orang yang suka dan pinter nulis aku juga jadi bisa nulis Amin..

Seringkali mereka membuat status yang menurutku itu status ilmu semua, sangatlah beda denganku, kalo aku nulis status paling gini “Umhh Panas bangethh ni...!” atau perutku lapar..!”
Sekarang coba bandingkan dengan status yang mereka buat misalnya gini “ Detik menit telah berlalu hilang begitu saja hancur bersama sirnanya usiaku, begitu sia sianya hidup ini jikalau hanya berpueran sebagai mahluk pengumpul Dosa...!

Bisa kalian bandingkan status mereka yang pinter nulis dengan statusku yang hanya menggunakan media Facebook ini sebagai  pengusir jenuh dan pelengkap pengusir malam.. Huhh..
Ada yang lebih keren lagi, mereka suka mentautkan sebuah tautan yang isinya adalah tulisan atau tepatnya positingan terbaru di blog mereka, yang sengaja di tautkan ke Facebook Tujuanya sudah jelas agar ada orang yang membaca tulisan terbarunya, kalo sudah ada tautan seperti ini aku langsug sigap menuju ke Tautan tersebut.

Aku hanya bisa ngangah melohok kalo udah masuk ke blog mereka, engga langsung baca positingannya tapi aku liat dulu tampilan blognya yang keren, Semua blogg punya ciri khas tersendiri, setelah puas memainkan scroll naik turun aku mulai membaca judul positingan terbaru mereka sampai akhir tulisan puas rasanya kalo suda baca positingan mereka.

Saat itu pula otaku mulai mencerna tulisan tulisan dan kata kata yang baru aku kenal, walau terkadang banyak kata yang tidak aku fahami ya maklumlah karena mereka ahli bahasa mungkin.

Sambil melamun “kapan ya aku bisa nulis kaya gini kapan aku bisa buat satu positingan yang bisa mereka baca, manfaat atau tidaknya belakangan deh yang penting bagaimana aku bisa nulis dan tulisanku bisa mereka baca..!

Berpikir keras tentang sebuah tulisan yang akan di buat "Aku mau nulis apa?
Paling susah kalo mau memulai, coba menggerakan jari dengan tulisan dasar yaitu Curhat, ya curhat.. lebay banget kaya Cw aja ga dehhh akhirnya tombol backspace di tekan abis abisan tretttt.
Sampai semua karakter yang ada terhapus beresih, Gagal sudah tentang curhat, Sekarang coba mau buat imajinasi atau ngibul sebisa mungkin  "Ya ampun ternyata berimajinasi lebih sulit.L
Ku akhiri sudah usahaku kali ini, Sekarang berannjak ke Google coba cari “belajar nulis

Terdampar di sebuah blog yang rame banget pengunjung dan penuh dengan ilmu, aku dapat satu disini yaitu “Wraiting is Now” hanya itu menulislah sekarang jangan di tunda tunda atau di biarkan nanti saja lah... Ok aku bisa ngerti tapi menulislah sekarang apa yang mau aku tulis.. Bingung sudah L L L

Close tab masuk lagi ke suatu wbsait... wihh pasti nih orang jago banget... tulisanya mantap mantap tapi sayang dia tidak menjelaskan secara detail bagaimana agar bisa nulis atau tepatnya jadi seorang penulis, Malah bete yang ada Tab di Mozzila fire fox udah numpuk "ngadak ngadak jadi Lola ya karena di paksa buat bekerja extra keras.. hehe..
Capek Ahh... Semangat jadi kendor lagi ga ada satupun yang bisa membuatku bisa nulis...
Esok harinya aku beranikan bertanya pada seorang penulis dan seorang blogger juga, Wirausahawan muda yang hebat ya sangat hebat menurutku di tengah kesibukanya mengurus  usahanya, tapi dia masih sempat untuk menulis tulisanyapun bukan asal asalan, Hampir setiap hari tulisanya terupdate dengan baik pembacanyapun banyak.

Langsung ke inti basa basinya tak sensor ya..!
"Kang gimana si akang ko bisa nulis se bagus itu? Aku pengen bisa nulis gimana caranya?
Aku hanya menulis untuk membahagiakan diri sendiri karena dengan menulis aku merasa senang dan bahagia, tapi ternyata tulisanku di baca orang  dan mereka bilang tulisanku bagus, padahal aku bukan nulis untuk mereka tapi merka suka, dan senang membacanya tulisan yang aku buat bukan maksud untuk menggurui karena akupun masih harus berguru.
Hanya aku tekankan satu kepadamu..!
MENULISLAH UNTUK MEMBAHAGIAKAN DIRI SENDIRI atau kata bahasa Sunda Nulis kanggo ngabagjakeun diri.. Mulai lah menulis sekarang jangan buat tulisan yang kita tidak tau, buatlah satu tulisan yang memang kita tau dan kita pernah mengalaminya, atau coba tuliskan kembali apa yang kamu baca (meniru) ini di lakukan untuk membiasakan tanganmu menulis.. di coba ya..!

Sekarang Semangat Semanta mebara semangat 45 untuk menulis.. tapi sampai saat ini tak ada 1 tulisanpun yang bisa ku buat... Ohhh tidakk Apa memang tidak berbakat??  :’(

9 komentar:

moenas mengatakan...

betul brow budayakan menulis agar negara ini banyak generasi2 yang cerdas..

hanya mengatakan...

moga2 banyak teman2 kita yang hobi untuk menuliss..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

lho? ini udah jadi tulisannya 1 postingan.. :D

Harto mengatakan...

dibiasakan dari sekarang, lama2 jadi terbiasa n lancaaarrr...
semoga sukses selalu n tetap semangat

Usup Supriyadi mengatakan...

kapan saya bisa sepertimu. ^,^
SEMANGAT

Admin mengatakan...

Susah menulis, tp jadix panjang gini...,

bisa tuh sob... n.nv

Majalah Masjid Kita mengatakan...

jika judulnya saja seperti itu, bagaimana jika nanti akhirnya ada kesempatan tuk menuliskan sesuatu, pastilah akan lebih panjang dan berisi-isi.. penuh makna :) hebat mas nya :)

Unknown mengatakan...

salam sahabat
ok dech aku ingin menulis hehehe silahkan aja menulis pa yang ada di benak anda tentunya yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi meski hanya satu kata tulisan pasti bermakna maaf saya telat

Unknown mengatakan...

oh situsnya pak Ersis WA itu kan? yoi gan mantab. salam kenal

Posting Komentar

Apapun komentar nya, Saya tunggu..!