Pages

10 November

Kaya nya, banyak di antara kita, yang tidak perlu lagi untuk diingatkan bahwa tanggal 10 November merupakan salah satu di antara berbagai hari bersejarah yang teramat penting dalam perjalanan bangsa kita tercinta ini. Sejakdulu mungkin setengah abad  yang lalu, tanggal 10 November telah dinyatakan oleh bangsa Indonesia tercinta sebagai Hari Pahlawan. Di zaman Soekarno-Hatta, hari itu diperingati secara nasional  sebagai Hari Besar yang dirayakan secara khidmat, dan dengan rasa kebanggaan yang besar.
Pada kurun waktu itu, peringatan Hari Pahlawan merupakan kesempatan bagi kita semua bukan lah hanya untuk mengenang jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan  yang tak terhitung jumlahnya
(saya juga tidak tau jumlah nya berapa) dalam perjuangan bersama untuk menegakan bangsa Indonesia yang  diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Peringatan Hari Pahlawan 10 November juga merupakan kesempatan yang pas untuk selalu memupuk benih benih kesadaran kita dan bangsa kita Tercinta.
sekarang tahun 2010, ketika negara dan bangsa kita di guncang dengan berbagai bencana, persoalan yang gawat darurat, Ayo bersama-sama mengenang kembali dan merenungi arti Hari Pahlawan 10 November, mudah mudahan besar manfaat nya.Mungkin dengan begitu  kita akan ingat kembali bahwaBangsa Indonesia yang sekarang kita rasakan ini adalah hasil perjuangan dari begitu banyak orang (yang terdiri dari berbagai suku, agama, keturunan ras, keyakinan politik),dan sekarang ayo kita mulai renungkan , secara dalam-dalam, berbagai tahapan perjuangan bangsa ini , maka kita akan semakin melihat dengan jela
kiranya bagi kita semua, bahwa Republik Indonesia ini adalah benar-benar milik kita, untuk kita dan harsus kita  yang berjuang membela menegakan bangsa ini.
sudahkah kita merefleksikan diri terhadap 10 november ini?
pesan hari pahlawan 10 november tidak hanya bertujuan untuk tidak melakukan korupsi (saya acungkan jari tengah terhadap anda koruptor) kalian telah merusak dan meng grogoti persendian bangsa. kalian bertujuan membobrokan negri ini sadrkah kalian koruptor..!?
seiring perkembangan jaman dan era globalisasi perlahan melapukan pemahaman tentang hari bersejarah ini.
antusiasme generasi muda kini mulai menipis. akan sejarah sejarah bangsa ini. jangankan untuk mempelajari dan mengetahui  sejarah para pahlawan. untuk membaca nya saja sudah ngeuh.. maless.
kini perkembangan teknologi dan informasai semakin pesat, tetapi belum sampai di di manfaatkan secara maksimal oleh para kaulamuda.. untuk mengenal, mengetahui para pahlawan.
sekarang saya pun sadar generasi muda lebih dominan mengetahui Jejaring sosial. ketimbang mencari sejarah sejarah para pahlawan..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Yuk mari jadi Pahlawan untuk neger ini :)

D.Durahman mengatakan...

siap, kang.. hehe

Posting Komentar

Apapun komentar nya, Saya tunggu..!