Pages

Sakit.kit.kit

Alhamdulillah Aku sehat lagi terimakasih ya Allah.
Sehat itu ternyata ni'mat yang sangat besar, ketika aku sehat aku tidak ingat akan sakit namun tiba tiba aku kangen sama sakit. Saat itu aku melihat keluargaku sakit, dan aku berpikir tergadap diriku sendiri ternyata aku sudah hampir cukup lama aku tidak sakit.
katanya bila orang sakit berarti Tuhan masih sayang sama dia. karena sakit adalah salah satu bukti bahwa kita di beri ujian oleh Tuhan agar kita sabar. dan sakit itu juga sebagai kiparat dosa dosa yang telah kita perbuat , jikalau kita ikhlas menerima sakit tersebut.
Sesaat dalam diam aku berkata dalam hati Ya Allah sudah lama aku tidak sakit. apabila aku engkau kehendaki untuk sakit ya Allah hamba Ikhlas, sakit itu sebagai penebus dosa dosa hamba yang kian waktu kian bertamabah. itu gumamku dalam hati, dan selang bebrapa hari aku merasakan yang aneh dalam diriku. dengan gejala awal Demam tinggi dan berlanjut ketahap tahap berikutnya. singkat dan akhirnya aku sakit
"Ka, kaka pulang aja .. 
"Engga ah nanti juga baikan
"Tapi kak badan kaka panas begini
itulah percakapan antara aku dengan salahsatu temanku tapi aku tetap bersikekeh engga mau pulang dan tetap melanjutkan pekerjaanku yang sudah menunggu untuk di garap apalagi tanggal merah sebentar lagi menghampiri, aku engga mau jikalau waktu libur nanti aku masih bergelut dengan setumpuk pekerjaan.
aku tetap melanjutkan pekerjaanku yang sempat rampung karena kondisi badanku yang engga bisa dibawa kerja,  Tetap semangat pikirku sebentar lagi hari libur datang dan aku bisa beristirahat dengan Total.
walhasil ternyata aku taksanggup menyelesaikan semua pekerjaanku dan aku terkulai lemas.
Jam 12 lebih pada saat itu aku tengok jam yang mengantung setia di dinding ber cat Orange, aku berniat mau merebahkan badan ku tapi aku belum sahalat Isa pada saat itu dan aku bergegas ambil wudhu, Selesai shalat aku langsung merebahkan tubuhku di kasur lantai tampa merapikan sajadah dan segera kulingkarkan selimut tipis berharap akan memberi kehangatan sedikit pada tubuh yang terasa membeku.
aku tidak bisa tidur padahal malam sudah mulai sirna tergantikan pagi, merasakan sekujur tubuh bergetar, dingin,panas,sejuk,hangat,nyeri,sakit.. huhh entah apalah semua rasa itu semuanya bersinergi menjadi satu, ya satu rasa yang tak bisa ku katakan rasa apa itu.
dan aku sesaat lelap entah jam berapa aku tidak begitu peduli dengan sang wakltu pada saat itu, malang nasibku Astaghfirullah aku bangun kesiangan subuh.
1 Hari
2 Hari
3 Hari
4 Hari Alhamdulillah Akhirnya sembuh juga Alhamdulillah Alhamdulillah....
Sehat itu Muahall sob Asli mahal banget.
Jagalah kesehatan kita baik baik, pola makan juga harus teratur, ya makan..!
Nabi Muhammad SAW bersabda : Makanlah sebelum Lapar dan Berhentilah Sebelum kenyang.
Nahh bisa di simpulkan hampir 99% penyakit,sakit atau apalh yang nyeri nyeri hampir semua berawal dari makann dan pola makan kita yang engga teratur. Amanat nih Jagalah pola makan . TERATUR jangan BERLEBIHAN dan jangan KEKURANGAN juga.. OK

13 komentar:

Tukang Gosip mengatakan...

betul banget, kekayaan yg utama kesehatan...

@helgaindra mengatakan...

mungkin sakit itu adalah teguan dari Allah agar kita senantiasa ingat dan selalu bersyukur kepadaNya

NIT NOT mengatakan...

wah sama...sebelum2nya sempat terpikir kapan aku sakit...dan seminggu yg lalu sempat dikasih Allah untuk beristirahat...moga diberi kesehatan selanjutnya...amiin...
oh iya menjaga kesehatan itu penting lo...selain itu kontrol kesehatan kita juga penting...dah baca lom di blog aq...hehee..promosi mode on :)

http://mouse96.blogspot.com/2010/12/pentingkah-medical-check-up.html

Realodix mengatakan...

Selamat tahun baru 2011
Semoga ditahun 2011 kita menjadi lebih baik dari tahun 2010..

Salam

Ummi Ubay mengatakan...

syukurlah bisa sehat lagi :)
chika juga lagi sakit nih hehee

TUKANG CoLoNG mengatakan...

jangan ampe sakit lagi, bro

TUKANG CoLoNG mengatakan...

udah sembuh ko belum ada updetan nih..:)

Pelakon Takdir mengatakan...

kunjungan perdana
salam kenal

kisah abu nawas mengatakan...

alhamdulillah sudah sehat kembali sob

catatan kecilku mengatakan...

Alhamdulillah sudah sehat kembali sekarang dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa lagi kan?

the others.... mengatakan...

Jaga pola makan dan istirahat yg cukup supaya tidak sakit lagi ya?

Teras Info mengatakan...

Setuju Sob, sehat itu emang mwaaahalll bangetz...

D.Durahman mengatakan...

:hi
Thankss All

Posting Komentar

Apapun komentar nya, Saya tunggu..!